Rabu, 16 November 2016

perawatan rambut mengambil bagian penting dari waktu


Bagi banyak orang, perawatan rambut mengambil bagian penting dari waktu yang dihabiskan di keseluruhan perawatan dan hal ini dapat dimengerti. Setelah semua, rambut selalu pada tampilan jadi jika Anda peduli tentang penampilan Anda, Anda secara alami ingin rambut Anda terlihat baik, bau yang menyenangkan dan terasa lembut dan halus untuk disentuh dan ini membutuhkan waktu dan usaha.

Anda mungkin telah mendengar bahwa tidak perlu bagi kita untuk mencuci rambut menggunakan kami shampoo dan kondisioner sebagai dalam keadaan alami menjadi rambut kita akan membersihkan sendiri. Mungkin ini benar. Memang ada budaya yang tidak menggunakan produk apapun pada rambut mereka selain air dan mungkin beberapa herbal.

Namun, khususnya di dunia barat saat ini, rambut kita terus terkena angin, matahari, hujan, polusi, bau, asap dll dan oleh karena itu perlu dicuci, teratur, yang dengan sendirinya dapat keras pada rambut kita, dan jika kita tidak mencucinya, banyak orang menemukan bahwa rambut mereka dapat dengan cepat menjadi kotor mencari.

Apa yang membuat rambut kita kering atau berminyak?

Kelenjar sebaceous pada kulit kepala kita memproduksi sebum, zat berminyak sebagian besar terdiri dari asam lemak yang membantu melindungi kulit kepala dan mencegah infeksi. Hal ini sebum yang melembabkan kulit kepala dan rambut dan yang memberikan rambut bersinar alami, tetapi jumlah sebum yang dihasilkan bervariasi cukup signifikan dari individu ke individu dan dipengaruhi oleh genetika, lingkungan, pola makan dan kesehatan secara keseluruhan, bahan kimia dan sebagainya.

Ini benar-benar cukup sederhana, jika karena alasan apapun Anda tidak menghasilkan cukup sebum atau jika pori-pori yang tersumbat atau sebum tidak dapat dengan mudah bekerja jalan ke bawah batang rambut (seperti dalam rambut sangat keriting misalnya) maka rambut Anda lebih mungkin untuk kering. Jika di sisi lain Anda menghasilkan banyak sebum maka rambut Anda lebih cenderung menjadi berminyak.

Kita semua memiliki jenis rambut yang berbeda dan rahasia untuk perawatan rambut yang tepat katering untuk jenis rambut tertentu Anda. Kadang-kadang rambut bisa menjadi berminyak dekat kulit kepala dan kering menuju ujung-ujung rambut. Dalam kasus ini Anda harus memperlakukan setiap daerah tepat. Dengan kata lain, ujung-ujung rambut yang mungkin membutuhkan pendingin intensif tapi rambut dekat kulit kepala tidak.

Anda mungkin mendengar beberapa orang mengatakan mereka harus mencuci rambut mereka setiap hari atau akan menjadi terlalu berminyak. Namun, mencuci rambut terlalu sering dapat merangsang kelenjar sebaceous untuk memproduksi lebih banyak lagi sebum dan memperburuk yang sangat masalah. Jika mereka mengubah rutinitas mereka dan mulai mencuci rambut mereka setiap hari maka kelenjar sebaceous akhirnya akan beradaptasi dan mulai memproduksi kurang sebum.

Cara mencegah rambut masalah

Banyak orang tidak berpikir tentang kondisi rambut mereka sampai mereka memiliki hari rambut benar-benar buruk dan mulai memperhatikan masalah tapi kemudian sudah terlambat. rambut yang sebenarnya sudah mati, ia tidak memiliki sel-sel hidup, sehingga setelah rambut ini rusak benar-benar ada sangat sedikit yang dapat Anda lakukan selain menyamar itu, mencegah kerusakan lebih lanjut, atau memotongnya, karena tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri sehingga tidak akan dikembalikan dengan sempurna kondisi. perawatan rambut yang tepat melibatkan tiga hal dalam urutan sebagai berikut.

Pertama, Anda perlu untuk memberi makan rambut Anda dari dalam melalui diet sehingga Anda memberikan rambut Anda awal terbaik bahkan sebelum membuat sebuah penampilan di kepala Anda. Ini berarti makan diet seimbang dengan banyak buah-buahan segar dan sayuran, dan minum banyak air. Namun, Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengambil minyak ikan karena ini mengandung asam lemak Omega 3 esensial yang penting untuk rambut sehat dan sebum sebagian besar terdiri dari asam lemak.

Kedua sebagai folikel rambut, kelenjar sebaceous dan akar sebenarnya dari rambut yang sangat hidup di bawah kulit, itu sangat penting untuk menjaga kulit kepala dengan menjaganya agar tetap bersih, lembab dan dipelihara sebagai kondisi kulit kepala akan mempengaruhi kondisi dan tingkat pertumbuhan rambut Anda. Ini berarti menggunakan produk alami yang tidak mengandung bahan-bahan kasar yang dapat merusak kulit kepala. Anda juga harus menghindari penggunaan sisir tajam dan aksesoris rambut dan tidak pernah menarik atau menarik-narik rambut Anda yang akan memberikan tekanan pada kulit kepala Anda.

Akhirnya Anda perlu menjaga kondisi rambut sendiri dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah atau setidaknya membatasi kerusakan. Ini berarti tinggal keluar dari matahari sebanyak mungkin yang akan mengeringkan rambut, menggunakan produk yang tepat untuk jenis rambut Anda, dan memastikan bahwa rambut dikondisikan secara teratur untuk menggantikan hilangnya kelembaban. Anda juga perlu membatasi penggunaan alat pemanas seperti pengering rambut, alat pengeriting rambut dan pelurus rambut, dan jika mungkin menghindari penggunaan pewarna, pemutih dan bahan kimia lainnya yang semua akan mengambil tol mereka pada rambut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar